- Data pemesanan kamar tidak akurat
- Terjadinya kesalahan dalam menulis nama tamu sehingga mengakibatkan data tamu tidak diketemukan.
penulisan untuk bulan ditulis dengan angka, sebaiknya ditulis 23-Oktober-2007 dibanding
dengan menuliskan 23-10-2007 .
3. Tidak dicatatnya rincian cara pembayaranya, kesalahan ini akan menjadi fatal jika cara
pembayaran akan ditagihkan ke perusahaan.
- Pengarsipan yang tidak baik .
- Adanya kesalahpahaman tentang harga kamar antara harga kamar sudah termasuk (net) atau belum termasuk (++) pajak pelayanan.
- Tidak dijelaskannya fasilitas yang diperoleh oleh tamu pada saat pemesanan kamar.
- Kesalahan informasi yang diberikan oleh pihak pemesan kamar .
- Terjadinya kerusakan jaringan alat komunikasi sehingga mengakibatkan data yang diperoleh menjadi lambat dan tidak akurat
- Komunikasi yang tidak baik antara hotel dengan biro perjalanan, seperti biro perjalanan menjual kamar melebihi dari jumlah kamar yang tersedia untuk dijual atau jumlah kamar yang sudah ada dalam kontrak.
ini gan masalah yang sering terjadi dengan pemesanan kamar . . . cermati baik-baik yah :)
0 komentar:
Posting Komentar